Tiga Cara Mudah Agar Tetap Sehat - SDN SEBOMENGGALAN

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tuesday, November 8, 2016

Tiga Cara Mudah Agar Tetap Sehat



Belakangan ini, banyak diantara kita yang kurang peduli terhadap kesehatan tubuh kita sendiri. Hal ini dapat dilihat dari gaya hidup, pola makan, serta kurangnya berolahraga. Tubuh manusia sebenarnya rentan terhadap penyakit, maka dari itu diharuskan padai dalam menjaga kesehatan.

Pertama, makan secara teratur
Makanlah secara teratur sebab makanan merupakan sumber energi yang diperlukan tubuh. Selain itu kita juga harus mengetahui jenis makanan apa yang dapat kita makan dan yang harus dihindari agar tidak menimbulkan penyakit pada tubuh. Kita harus mengomsunsi makanan pokok yang mengandung empat sehat lima sempurna.
Kedua, menjaga kebersihan
Menjaga kebersihan tubuh penting agar tidak menjadikan tubuh sebagai sarang kuman. Untuk itu, mecuci tangan sebelum dan setelah makan, mandi secara teratur, dan menggunakan pakaian  yang bersih, merupakan cara utama yang dapat dilakukan dalam menjaga kebersihan. Kita juga harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar tetap nyaman.
Ketiga, berolahraga secara teratur
Banyak pakar kesehatan menyarankan makanan bergizi dan rajin berolahraga merupakan hal yang diperlukan dalam menjaga kesehatan. Berolahraga tidaklah harus yang terlalu berat, karena cara tersebut dapat menyebabkan cedera pada tubuh. Kita dapat melakukan aktivitas olahraga sesuai kemampuan fisik. Lakukan dari olahraga yang ringan, seperti joging, bersepeda, atau berenang. Walaupun hanya olahraga ringan, asalkan dilakukan secara teratur dan benar, kesehatan kita dapat terjaga dengan baik.