Berkreasi Dari Hal Sederhana - SDN SEBOMENGGALAN

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tuesday, November 8, 2016

Berkreasi Dari Hal Sederhana

Inovasi teknologi dapat dihasilkan dari hal-hal yang sederhana, loh. Tahun lalu, seorang muriad SMP di Yogyakarta berhasil membuat alat deteksi getaran gempa. Idenya ia dapatkan saat melihat sekor kucing menabrak kaleng. Sementara temanya, berhasil mengolah kulit ikan etong, yang biasanya dibuang, menjadi keripik. Inovasi-inovasi yang mereka ciptakan tersebut berhasil mengantar mereka menjadi juara dalam lomba inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional SMTP yang diselanggarakan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Ada pula sebuah teknologi bernama Wajanbolic. Wah, apa itu? Seperti namanya, Wajanbolic adalah sebuah produk komunikasi yang terbuat dari wajan/ penggorengan. Dengan tambahan beberapa materi, alat ini dapat digunakan sebagai antena penangkapan gelombang tinggi hingga memungkinkan untuk bermain internet. Wajanbolic diperkenalkan oleh seorang praktisi TI dariYogyakarta dalam suatu acara pameran teknologi.

Nah, karya anak bangsa dalam bidang teknologi tidak kalah, kan, dengan buatan luar negri? Kuncinya adalah berusaha terus dan jangan menyerah. Ayo buktikan bahwa sahabat. Bravo! Pun mampu menciptakan inovasi teknologi yang tak kalah canggihnya!

1 comment

  1. Wynn Casino and Resort, Las Vegas - JetBlue
    Book your stay at Wynn 상주 출장마사지 Las 화성 출장마사지 Vegas or 사천 출장샵 your next hotel stay with JAMBIE.com. Book online 서산 출장마사지 with 정읍 출장샵 JAMBIE today!

    ReplyDelete