Berkunjung ke Taman Pintar, Yuk! - SDN SEBOMENGGALAN

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tuesday, November 8, 2016

Berkunjung ke Taman Pintar, Yuk!

Taman Pintar merupakan gagasan pemerintah kota Yogyakarta untuk memfasilitasi besarnya minat masyarakat terhadap ilmu pengetahuan. Siswa PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA bisa belajar sains di Taman Pintar seperti berada di dalam laboratorium.
 
Penataan area inidi mulai pada tahun 2004 dengan beberapa tahap pembangunan. Setelah semua tahap selesai, peresmian Taman Pintar di gelar pada 16 Desember 2008. Taman Pintar ini merupakan sarana yang mendukung progam pembelajaran di sekolah sejak dini dengan mengasah kreativitas anak didik sedini mungkin. Dengan dibangunnya Taman Pintar, pemerintah mengharapkan semakin banyak inovator teknologi yang muncul di Indonesia.

Jika kamu berkunjung ke Taman Pintar, kamu tidak akan kesulitan mencarinya karena lokasinya yang cukup strategis, yaitu di Jl. Panembahan Senopati No.1-3, di tengah kota Yogyakarta. Bangunan Taman Pintar dibangun di kawasan bekas pusat perbelanjaan. Bangunan penting lain di sekitarnya, seperti Taman Budaya, benteng Vredeburg, Societiet Militer, dan Gedung Agung.
Ketika kamu kesana, ada beberapa wahana utama yang bisa di coba, seperti memorabilia, Planetarium, Gedung Oval kotak, simulator gempa, playground, teater 3D, dan program kreativitas. Sebagai tempat yang dirancang untuk menumbuhkan sekaligus mengasah kreativitas pelajar, Taman Pintar menyediakan beberapa program yang bisa dipraktikan secara langsung oleh para pelajar. Diantara program unggulan tersebut adalah penyiar [presenter tv dan animasi, kunjungan terkemas rumah batik, program kreativitas, dan rumah grabah. Sangat seru lho, di Taman Pintar! Selain hiburan, wawasanmu akan tentu akan semakin bertambah, bukan?