SD Sebomenggalan Sabet Juara Satu Lo! - SDN SEBOMENGGALAN

Contact Form

Name

Email *

Message *

Monday, April 16, 2018

SD Sebomenggalan Sabet Juara Satu Lo!

juara pramuka siaga

Yuk kita lirik kegiatan SD Sebomenggalan. Di sela-sela kesibukan sekolah, SD Sebomenggalan tetap antusias mengikuti Pesta Siaga lo! Terus siapa peserta Pesta Siaga yang ikut? Peserta Pesta Siaga merupakan gabungan dari Pramuka Siaga Bantu dan Siaga Tata. 
Apa itu Pesta Siaga? Pesta Siaga adalah agenda rutin tahunan yang selalu diadakan di Kecamatan Purworejo. Dalam Pesta Siaga, seluruh oerwakilan siaga dari perwakilan Gudep saling berlomba kemampuan dan ketangkasan. Mulai dari tes kemampuan pengetahuan, penguasaan alat-alat pramuka, hingga penilaian tenda lo!

taman pramuka
Pintu Gerbang Tenda Gudep SDN Sebomenggalan
Setelah melalui penantian yang panjang, SD Sebomenggalan akhirnya memperoleh pengumuman mendapat kejuaraan tenda. Tak tanggung-tanggung, SD Sebomenggalan menyabet juara satu lo! Kejuaraan ini didukung oleh bahan dan model penbuatan tenda. Bahan yang digunakan SD Sebomengagalan memiliki ciri khusus berbeda dari yang lain. Pagar tenda yang gagah merupakan rangkaian dari  plastik bekas botol minuman kemasan. Itulah sebanya, SD Sebomenggalan meraih juara satu dari keunikan dan pemanfaatan barang bekas.

upacara pesta siaga
Tampak dari Jauh Tenda SDN Sebomenggalan