Hidup Sehat Dengan Berolahraga - SDN SEBOMENGGALAN

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tuesday, October 4, 2016

Hidup Sehat Dengan Berolahraga

Minggu pagi yang indah akan sangat menyenangkan apabila kita isi dengan berolahraga, salah satunya senam pagi. Suara kicauan burung memanggilku untuk bangun dari tidur yang lelap. Oh ya, perkenalkan aku Rina. Setiap minggu pagi, aku dan keluargaku selalu pergi ke taman untuk senam pagi. Menurut ayahku, senam pagi  sangat baik unuk kesehatan.
Kami hanya berjalan kaki menuju taman karena jarak taman cukup dekat dengan rumah. Saat di taman, kami memulai pemanasan dengan lari kecil mengelilingi taman.  Kemudian, aku bersama keluargaku memulai gerakan senam pagi sambil diiringi musik pengiring. Ayah memimpin senam kami.
Gerakan senam U dari pemanasan, bagian inti, serta peregangan atau pendinginan. Sekitar satu jam kami melakukan senam. Lalu, kami pun beristirahat. Ayahku bercerita tentang manfaat dari senam. Menurut ayah, senam merupakan salah satu olahraga yang membuat tubuh kita menjadi sehat dan terhindar dari penyakit. Senam juga dapat menyegarkan pikiran kita. Lewat musik pengirim senam, pikiran kita menjadi rileks. Hari Minggu ini adalah hari paling aku sukai karena selain mendapat manfaat dari senam pagi, aku juga dapat berkumpul bersama keluarga.
 
Dikutip dari Buku Bahasa Indonesia Kelas IV, oleh Kelompok 7:
  1. HERSTALINA CANDRA KARTIKASARI
  2. BUNGA ARIZHA DEWANTI
  3. ALIFAH YUDA WATI
  4. MAYANG SHIFA AURREL