Menanam Tumbuhan Hijau - SDN SEBOMENGGALAN

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tuesday, March 11, 2014

Menanam Tumbuhan Hijau


Sekolahku, SD Negeri Sebomenggalan selalu melaksanakan kegiatan tanam-menanam. Banyak jenis tanaman yang ditanam seperti, bunga, sayur-sayuran, dan masih banyak lagi jenis tanaman lainnya. Bagi kami, siswa-siswi SD Negeri Sebomenggalan kegiatan tersebut merupakan kegiatan wajib.

adiwiyata menanam tanaman hijau


Semua siswa membawa tanah dari rumah sebanyak-banyaknya. Tanah tersebut nantinya akan dicampur dengan pupuk organik. Setelah tercampur, tanah tadi kami isikan ke pot bunga dan polybag. Polybag ini nanti akan ditanami sayur-sayuran seperti, cabe, selada, kubis, dan bayam.

Di depan kelas kami juga ada taman yang indah, ada juga pot gantung ynag digantung dari tempat parkir sepeda, kantor, dan kelas 1-6 yang berisi bunga. Setiap hari bunga-bunga tersebut disiram dan di beri pupuk. Dari hal – hal kecil itulah sekolah kami menjadi asri, sejuk, indah dan tentu saja bersih.

Demikian tadi sedikit cerita mengenai sekolahku dan tanaman hijaunya. Semoga bisa kita contoh dalam kehidupan kita masing-masing, dirumah agar rumah kita juga menjadi indah dan asri.

Karya: ALFINA SALSABILA
Kelas V (Lima) SD Negeri Sebomenggalan