Thursday, November 14, 2013

Mencegah Rasa Malas Bekerja

mencegah rasa malas bekerja


PERNAH melihat rekan kerja di kantor yang selalu terlihat bergairah dalam bekerja dan selalu bersemangat? Anda pasti bertanya-tanya, apa rahasianya. Ini beberapa tips yang dapat membantu Anda mencegah rasa malas saat bekerja :

  • Makan Secukupnya. Makanan merupakan sumber energy untuk melakukan aktivitas. Pastikan tubuh Anda mendapatkan asupan bergizi yang cukup. Apabila jam makan Anda tidak teratur atau diet secara berlebihan, tubuh akan kekurangan gizi sehingga tidak memiliki energi yang cukup untuk mendorong tubuh melakukan aktivitas. Sebaliknya saat makan berlebihan akan menyebabkan rasa kantuk. Oleh karena itu, makanlah secukupnya dan pastikan apa yang anda konsumsi memiliki gizi yang seimbang.
  • Tidur Cukup. Tidur di malam hari sangat penting. Sebaiknya Anda memiliki jam tidur yang cukup, sekitar 7-9jam setiap malam. Kurang tidur membuat Anda lesu menimbulkan rasa malas dan menyebabkan yang Anda kerjakan menjadi tidak maksimal. Mereka yang memilki  jam tidur cukup, bisa berpikir lebih jernih dan bekerja giat hingga hasil pekerjaan pun menjadi lebih optimal.
  • Olahraga Rutin. Bekerja saat badan sedang tidak fit bukanlah hal yang diinginkan, karena Anda akan kesulitan  berkonsentrasi. Untuk itu, olahraga rutin sangat dibutuhkan. Tidak harus dengan menjalankan olahraga berat, tapi cukup dengan peregangan ringan atau lari pagi.
  • Bangun Relasi. Memiliki hubungan yang baik sangat menyenangkan, apalagi kalau itu terjadi di lingkungan pekerjaan di mana Anda banyak menghabiskan waktu di sana. Hal itu akan membuat suasana hati menjadi lebih baik dan menambah semangat dalam bekerja. Namun, jika hubungan Anda di tempat kerja kurang harmonis maka akan sulit bagi anda untuk bekerja sepenuh hati yang seringkali menimbulkan rasa malas kerja.(Claudia/Nova)
Load disqus comments

0 comments