Apa Itu Home Schooling? - SDN SEBOMENGGALAN

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tuesday, November 8, 2016

Apa Itu Home Schooling?

Tahukah Kamu?
Saat ini belajar tidak harus di  sekolah. Di rumah pun isa. Cara belajar seperti ini dinamakan homeschooling. Wah, apa ya, kelebihannya dibanding sekolah biasa. Yuk, kita cari tahu!
Kalian pasti pernah mendengar  homeschooling. Itu loh, sekolah rumah. Dari  namanya bisa ditebak kalau murid belajar di rumah, tidak di sekolah. Cara belajar seperti ini memang masih baru. Umurnya sekitar 4 tahun. Bayangkan dengan cara belajar di sekolah yang sudah ada sejak zaman Belanda dulu.
Meski masih bayi, homeschooling mulai diminati banyak anak-anak dan orang tua. Sekarang saja sudah ada kurang lebih 20 homesscoling, diantaranya berkemas kerlip  homeshocoling  mempunyai keunggulan. Contohnya, kerlip yang menyediakan untuk murid-muridnya atau hugheschooling  yang sudah menggunakan teknologi untuk menunjang belajar muridnya.
Homesscoling juga mempunyai banyak perbedaan dibanding sekolah. Mau tahu perbedaanya? Diantaranya, tidak ada seragam, waktu bisa ditentukan sendiri, tidak ada gedung sekolah. Tidak heran kalau murid-murid merasa nyaman Asik, kan.
Menurut bu  Yayah, pengelola homeschcoling berkemas,  awalnya homesscoling lahir karena tidak semua anak bisa bersekolah. Entah karena punya pengalaman buruk di sekolah atau memang memerlukan perlakuan khusus dengan homeshcooling, mereka bisa fokus belajar dan minatnya bisa dikembangkan, ujar bu Yayah.